Sabtu, 29 Desember 2012

Cara setting jaringan 3g untuk modem via mobile partner

Setting jaringan 3g untuk modem via mobile partner,  atau cara merubah jaringan 2g  menjadi jaringan 3g, sangat mudah sekali, dan keuntunganya juga lebih banyak terutama kecepatan koneksi ditambah lagi bonus kuota pada tarif layanan kartu xl menjadi tiga  kali lipat.
misalnya seperti ini : saya memakai kartu xl pada modem saya  kemudian saya membeli paket kuota hotrod 10 ribu  jika jaringan saya masih dalam setingan biasa /2g maka saya hanya akan mendapat kuota internet sebesar 50 Mb
Namun jika jaringan saya diubah menjadi jaringan 3g maka saya akan mendapat bonus tambahan kuota internet sebesar 100 Mb
Jadi kesimpulanya jika saya menggunakan jaringan 3g untuk pembelian paket kuota hotrod sebesar Rp.10.000 maka total semua kuota internet yang saya miliki adalah 150 Mb.
Cara setting jaringan 3g untuk modem via mobile partner.
1. Buka mobile partner
2. Klik Tool >>Option>>Network
3. Pada Network tipe pilih"WCDMA only"
    Pada Band pilih"GSM 900/GSM1800/WCDMA2100"
4. Kemudian klik Apply>>Ok
Seperti pada gambar berikut ini:


Cara setting jaringan 3g untuk modem via mobile partner diatas pada dasarnya juga berlaku untuk jenis kartu layanan yang lain seperti kartu xl, telkomsel, indosat, three dll.
Tag :
Cara setting jaringan 3g untuk modem via mobile partner
Cara merubah jaringan 2g  menjadi jaringan 3g
Bagaimana cara merubah jaringan 2g  menjadi jaringan 3g
Cara merubah jaringan biasa  menjadi jaringan 3g

4 komentar:

  1. kok di mobile partner saya ga bisa yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. DI MODEM HUAWEI DULU BISA,, SAYA SEKARANG BELI MODEM HUAWEI JUGA GAK BISA BUAT 3G ONLY

      Hapus
  2. Thank you banget ya sob, bermanfaat banget nih. Dan hasilnya berhasil :D

    BalasHapus
  3. kok punya saya mobile partnernya network g bisa di ubah

    BalasHapus